Toyota Raize 1.2 Hadir di Pasar Indonesia Mengikuti Jejak Varian 1.0 yang Sangat Diminati Pelanggan



Sejalan dengan situasi yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, penjualan ritel Toyota juga mencatatkan peningkatan yang signifikan di tahun 2021.

Secara total, di lima bulan pertama tahun ini penjualan ritel Toyota mencapai lebih dari 101 ribu unit dengan market share 31,4%. Angka penjualan ini tumbuh 23,9% jika dibandingkan dengan tahun 2020 di periode yang sama.

Sementara untuk pencapaian di bulan Mei sendiri, jika dibandingkan dengan dengan Mei tahun lalu, penjualan ritel Toyota meningkat 213,9% dan mencetak market share 32,9%.

Melihat pencapaian di tahun ini terutama dalam tiga bulan terakhir, Toyota optimis secara bertahap penjualan Toyota maupun pasar otomotif nasional bisa bangkit dan perlahan-lahan pulih kembali.

Hal itu salah satunya berkat dukungan relaksasi PPnBM dari pemerintah yang mampu mendorong kenaikan penjualan pada beberapa model.

Pilihan Warna Toyota Raize:












Untuk Informasi Lebih lanjut,


Raize Mendapatkan Sambutan Positif

Optimisme Toyota akan pencapaian yang semakin membaik pada bulan-bulan berikutnya juga salah satunya berasal dari antusiasme yang cukup besar terhadap Toyota Raize.

Setelah resmi diperkenalkan pada 30 April lalu, Toyota Raize berhasil mendapatkan respon positif dari konsumen di tanah air.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa Toyota bersyukur dan berterima kasih atas antusiasme yang sangat besar dari pelanggan terhadap Raize.

Selain itu, juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat antusiasme yang sangat besar ini sehingga mengakibatkan inden yang cukup panjang di model tertentu, terutama untuk model 1.0T GR Sport TSS CVT.

“Inden yang cukup panjang ini disebabkan permintaan yang lebih besar secara total dari rencana awal Toyota karena antusiasme masyarakat yang sangat besar terhadap produk Raize, khususnya untuk model GR Sport, yang mengakibatkan inden menjadi lebih lama dibandingkan dengan model non GR Sport lainnya,” kata Anton.

“Saat ini kami terus melakukan komunikasi intensif dengan manufacturing dan dealer agar pelanggan bisa segera berkendara dengan Toyota Raize termasuk dengan menambahkan alokasi produksi di beberapa bulan ke depan,” lanjutnya.

Sejak diluncurkan hingga 14 Juni 2021, Toyota Raize membukukan total angka SPK sebanyak 6.179 unit. Tipe 1.0T GR Sport CVT membukukan SPK terbesar dengan total komposisi sebesar 57,4% dan type 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 25,7%.

Kedua tipe ini menjadikan model GR Sport memiliki komposisi terbesar yaitu 83,1%.

Sementara itu, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima, menyebutkan bahwa Toyota sangat mengapresiasi antuasiasme masyarakat Indonesia terhadap Toyota Raize.

Raize 1.2 Hadir di Pasar Indonesia

Sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan, Toyota Raize varian 1.2 tersedia lebih cepat dari rencana awal yang akan tersedia di semester dua tahun ini.

“Atas antusiasme yang sangat besar ini, kami majukan rencana ketersediaan varian 1.2 yang tadinya di semester dua menjadi hari ini,” kata Kawashima.

“Varian 1.2 di Toyota Raize merupakan special option bagi pelanggan karena Indonesia merupakan negara pertama yang mempunyai varian ini sehingga pelanggan mempunyai pilihan yang lebih banyak dan dapat disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing,” lanjutnya.

Respons positif terhadap Raize tidak hanya ditunjukkan oleh pelanggan di kota Jakarta saja. Melanjutkan launching yang dilaksanakan secara nasional, Raize juga sudah diperkenalkan melalui berbagai kegiatan di kota-kota lainnya seperti Semarang, Medan, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, dan Manado.

Selain itu, hadir pula program khusus Test Drive Photo Challenge di mana pelanggan bisa melakukan test drive Raize dengan cara mendaftar di mobile apps mToyota, website resmi Toyota, ataupun di dealer Toyota terdekat.

Setelah melakukan test drive, pelanggan bisa meng-upload foto-foto bersama Raize di akun sosial media Instagram. Untuk periode 1, kontes ini berlangsung pada 19 Mei—30 Juni dan pengumuman pemenang dilaksanakan pada 7 Juli 2021 dengan hadiah total 10 unit Nintendo switch lite.

Peluncuran Toyota Raize menjadi salah satu bukti komitmen Toyota untuk terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia melalui produk–produk yang sesuai dengan kebutuhan, dan tentunya disertai dengan berbagai layanan penjualan dan purnajual yang makin beragam.

Toyota Raize dirancang tidak hanya untuk memberikan kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, tapi juga menghadirkan excitement dan better environment yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat 50 tahun Toyota Indonesia untuk menghadirkan Mobility Happiness for All.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam, Toyota Raize tersedia dalam 6 pilihan varian yaitu:

- 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS

- 1.0 Turbo GR Sport CVT

- 1.0 Turbo G CVT

- 1.0 Turbo G M/T

- 1.2 G CVT

- 1.2 G M/T


Daftar Harga Toyota Raize :

1.0T G M/T ONE TONE 219.900.000

1.0T G M/T TWO TONE 222.200.000

1.0T G CVT ONE TONE 233.100.000

1.0T G CVT TWO TONE 235.400.000

1.0T GR CVT ONE TONE 244.700.000

1.0T GR CVT TWO TONE 247.000.000

1.0T GR CVT TSS ONE TONE 263.700.000

1.0T GR CVT TSS TWO TONE 265.900.000

1.2 G M/T ONE TONE 202.700.000

1.2 G CVT ONE TONE 215.800.000


Untuk Informasi Lebih lanjut,

Info dan Promo Toyota

Iklan : Jasa Pembuatan NPWP

Iklan : Jasa Pembuatan NPWP
Gratis Ongkir untuk Wilayah Jabodetabek

Iklan : Rental Mobil KhalifRC + Supir/Driver

Anda Sales Toyota?

Anda Sales Toyota?
Pasang Iklan Sekarang dan dapatkan Harga Promo Khusus