Kaum Muda Daerah Makin Gandrungi Modifikasi Mobil

Lebih dari 100 kendaraan modifikasi berbagai aliran memadati Medan International Convention Center (MICC) Santika, Medan.
Kembalinya kota Medan menjadi salah satu kota digelarnya seri Autoblackthrough 2013 (ABT), karena Djarum Black melihat potensi generasi muda begitu menggemari modifikasi mobil. Bahkan kreasi mereka berani disejajarkan dengan modifikator luar daerah Sumatera yang dikabarkan hadir meramaikan ABT Medan.
"Autoblackthrough merupakan sebuah ajang lomba dan pamer kehebatan modifikasi otomotif paling inovatif, kreatif dan ekstrim di tanah air. Program ini bertujuan untuk memotivasi para peserta untuk mengeluarkan hobi, ekspresi, eksistensi diri dan komersil dalam mempromosikan bengkel modifikasinya," ujar Raymond Portier, Brand Manager Djarum Black.

Melihat kembalinya ABT di tahun 2013, ternyata mendapat sambutan luar biasa saat seri pembuka di Surabaya dilaksanakan 13-14 April 2013 kemarin. Setidaknya lebih dari seratus mobil modifikasi berkompetisi ingin menunjukkan yang terbaik. Adapun gelar The King Autoblackthrough diperoleh Signal Kustom Built dari Bandung dengan mengandalkan Honda Jazz "Future" beraliran Street Racing.
Antusiasme penggemar modifikasi terus meningkat ketika ABT berlanjut di Yogyakarta pada 11-12 Mei 2013. Beberapa mobil modifikasi dari wilayah luar Yogyakarta juga ikut meramaikan 'The Hottest Hi Tech Modified Motorshow' di Indonesia ini. Gelar The King Autoblackthrough sesi ini kembali diraih oleh mobil modifikasi Toyota Yaris Yellow Dino, karya Signal Kustom Built dari Bandung.
Bagi para peserta yang telah mengikuti seri ABT di Surabaya dan Yogyakarta mengaku menjadi kebanggaan bisa berpartisipasi dalam ajang modifikasi paling bergengsi dan terlengkap di Indonesia ini. Apalagi bila mereka berhasil menjadi juara dan membawa pulang salah satu trophy.
Pihak Djarum Black melibatkan juri dari luar negeri untuk menilai karya peserta dan memboyong peralatan mutakhir untuk akurasi penilaian ajang ABT. Untuk kompetisi performa mesin, Dyno Attraction memakai Mainline DynoLog dari Australia dan kompetisi audio Black Out Loud berstandar penjurian EASCA (European Auto Sound Association).
Tak heran lagi jika Djarum Black Autoblackthrough ini dianggap sebagai gelaran modifikasi paling bergengsi dan terlengkap di Indonesia.
engine tuning
Mainline DynoLog adalah alat ukur performa mesin (horse power dan torsi) yang juga disebut dinamo meter berstandar internasional. Alat ini menghitung langsung performa mesin melalui penggerak roda sistem 2WD dan 4WD.
"Keandalan para engine tuner Indonesia akan dibuktikan oleh mesin ukur Mainline DynoLog yang didatangkan khusus untuk ajang Djarum Black Autoblackthrough ini," yakin Raymond.
Untuk sesi Black Out Loud di Autoblackthrough ini terdapat kompetisi SQ, SQL dan SPL. Autoblackthrough tahun ini menggandeng EASCA (European Auto Sound Association), asosiasi car audio Eropa yang bermarkas di Jerman. EASCA ini memiliki regulasi sejumlah sistem penjurian yang digunakan di seluruh dunia.
Saat penilaian SPL pihak juri menggunakan CD Blackxperience Soundtraxx dan alat ukur Term Lab yang didatangkan langsung dari Amerika. Sedangkan untuk SQ menggunakan CD dan sistem penjurian EASCA.
Sementara untuk SQL (Sound Quality Loud) juga dihadirkan dalam kontes Black Out Loud. Saat penjurian menggunakan dua buah CD berbeda. CD pertama yang dipakai adalah BlackXperience Soundtraxx dan CD kedua merupakan standar EASCA.
"Setiap gelaran ABT melibatkan para modifikator yang selalu update dalam dunia otomotif. Hal ini tentu saja berpengaruh terhadap industri otomotif, terutama pada industri aftermarket," pungkas Raymond

Info dan Promo Toyota

Jasa Pembuatan NPWP

Jasa Pembuatan NPWP
Gratis Ongkir untuk Wilayah Jabodetabek

Iklan: Rental Mobil KhalifRC + Supir/Driver

Anda Sales Toyota?

Anda Sales Toyota?
Pasang Iklan Sekarang dan dapatkan Harga Promo Khusus